Roti untuk Hati, Buku Terbaru Denny JA Diluncurkan di IIBF 2015

peluncuran-buku-roti-untuk-hati_20150903_230544

Indeks kebahagiaan publik yang  tinggal di negara demokrasi lebih tinggi ketimbang yang tinggal di negara agama. Negara yang mengajarkan pelajaran agama di sekolah justru tingkat korupsinya lebih tinggi dibandingkan negara yang tidak memgajarkannya. Negara barat justru lebih islami ketimbang negara Islam, berdasarkan Islamicity Index.

Isu sosial itu terbaca  bukan di makalah ilmiah, tapi di kumpulan puisi esai berdasarkan riset, dalam buku Denny JA yang terbaru: Roti untuk Hati (2015). Ini puisi unik, yang beropini sosial dengan data dan catatan kaki.

Setelah sukses Saputangan Fang Yin edisi Bahasa Inggris yang menjadi best seller nomor 1 di Amazon.com Juli lalu, Denny JA merilis  buku terbarunya yang berjudul Roti Untuk Hati. Buku tersebut  diluncurkan pada hari Kamis, 3 September, pukul 19.00-21.00 di panggung utama pameran IIBF 2015 di JCC Senayan, Jakarta.

Peluncurannya tergolong unik karena dengan membagikan roti kepada pengunjung, dgn label, Roti untuk Hati, sesuai judul buku. Beberapa puisinya dibacakan oleh Teater Mandiri, Teater Lab, Lili Sudabra dan Monica Anggi Puspita

Buku terbaru karya penulis best seller yang sebelumnya dikenal sebagai konsultan politik ini berisi puisi-puisi hasil perenungannya mengenai pelbagai permasalahan sosial maupun kebangsaan. Dalam buku dengan tebal lebih dari 300 halaman tersebut, Denny JA berbagi perjalanan batinnya soal agama, realitas dan hidup bahagia.

Melalui buku ini, Denny JA memperkuat kehadiran genre baru puisi, yaitu puisi esai,  puisi dengan riset dan catatan kaki, dengan karakter dan plot, seperti cerpen yang dipuisikan.

Buku Roti Untuk Hati segera diterjemahkan ke bahasa Inggris, menjadi versi digital, akan dipublikasi di Amazon.com.  Denny JA berharap bukunya kembali menjadi best seller no 1 di toko online terbesar dunia itu, seperti buku sebelumnya: Fang Yin’s Handkerchief.




or

Log in with your credentials

or    

Forgot your details?